Selasa, 21 April 2015

Sejarah dan Analisis Game Most Wanted



NAMA            : DEDE SYAFRIZAL
KELAS           : 3IA25
NPM               : 51412782
TUGAS          : SOFTSKILL 2

      A.    SEJARAH DAN PENJELASAN SINGKAT
Most Wanted dirilis oleh Electronic Arts di Amerika Serikat pada 15 November 2005 dan menjadi NFS pertama yang muncul pada konsol next-gen, Xbox 360.Aksi kejar-kejaran dengan polisi kembali menjadi tema utama di Most Wanted, bedanya kali ini kita diberi kemampuan tambahan berupa bullet time (seperti yang ada di film The Matrix) yang bernama speedbreaker untuk menghindari kejaran polisi. Selain kemampuan speedbreaker, kita juga bisa memanfaatkan halangan-halangan yang ada di sekitar kita untuk meloloskan diri. Sebagai contoh, ada gelondongan kayu di tepi jalan yang bisa kita tabrak sehingga bergulir ke jalan dan menutupi atau menimpa mobil yang ada di belakang kita. Most Wanted mengenalkan fitur Blacklist yang isinya 15 orang pembalap yang harus kita kalahkan. Bila kita berhasil mengalahkan para pembalap tersebut, kita akan mendapatkan lintasan, modifikasi dan mobil baru. Need for Speed: Most Wanted memiliki edisi spesial yang disebut sebagai “Black Edition”. Pada Blac Edition kita akan disuguhi balapan, tantangan dan mobil baru, termasuk di dalamnya BMW E46 GTR dan Chevrolet Camaro 67.




      B.     SPESIFIKASI ALAT
Spesifikasi alat untuk bermain game Most Wanted adalah :
1.      GameCube
2.      PlayStation 2
3.      Xbox
4.      Xbox360
5.      Nintendo DS
6.      Windows (PC)
Di antara semua versi, hanya GameCube dan Xbox 360 lah yang tidak memiliki edisi spesial, Black Edition.

      C.     Cerita singkat tentang game NFS Most Wanted
Pemain tiba di Rockport City, mengendarai versi balap BMW M3 GTR (E46). Setelah Mia Townsend (diperankan oleh Josie Maran), pemain membuktikan kecakapan mengemudi wajahnya karena ia dikejar oleh seorang polisi veteran bernama Sergeant Cross (diperankan oleh Dean McKenzie), yang bersumpah untuk mencatat pemain dan jalan akhir balap di Rockport. Races tampaknya mendukung pemain sampai kelompok tertentu dari pembalap, dipimpin oleh antagonis permainan, Clarence “Razor” Callahan (diperankan oleh Derek Hamilton), menyabot dan memenangkan mobil pemain berlomba. Tanpa mobil untuk melarikan diri, pemain ditangkap oleh Cross, tetapi kemudian dibebaskan karena kekurangan bukti. Mia mengambil pemain dan kemudian memberitahu pemain tentang status baru Razor’s di Blacklist, sekelompok 15 driver paling dicari oleh Kepolisian Rockport. Dia kemudian membantu dengan membantu pemain dalam memperoleh mobil baru dan bekerja dengan cara menaiki Blacklist. Saingan, termasuk Sonny, Taz, Vic, Izzy, Big Lou, Baron, Earl, Permata, Kaze, Ming, Webster, JV, Ronnie, Bull, dan Razor, kalah satu per satu, dan pemain dihargai dengan reputasi, baru rides, dan naik perbaikan dengan setiap anggota Blacklist diturunkan. Sebagai borough baru dibuka di seluruh Rockport (Rosewood, Camden Beach, dan Rockport Downtown), Mia juga membentuk safehouses bagi pemain untuk beristirahat, sebagai imbalan atas penempatan “taruhan sisi” pada ras pemain.
Tantangan akhir untuk tempat # 1 pada Blacklist menempatkan pemain dalam berpacu dengan Razor, dengan pemain muncul sebagai pemenang, sehingga reklamasi BMW. Ketika Razor menolak untuk melepaskan kepemilikan mobil dan serangan Mia setelah dia menyita kunci dari Razor, dia menundukkan dirinya, sementara menunjukkan dirinya menjadi Cop Undercover. Mia melemparkan kunci pemain, dan memberitahu dia untuk melarikan diri dari kepolisian yang masuk. Razor ditahan dan pemain yang dikejar oleh Polisi Rockport seluruh Departemen di bawah komando.
Pemain berhasil lolos dari polisi dan meninggalkan Rockport City dengan meluncurkan BMW di atas jembatan rusak tua ditunjukkan oleh Mia yang sebelumnya terkunci. Lokasi jembatan yang rusak adalah jalan menuju ke barat dari Kecamatan Rosewood. Cross hits rem pada saat terakhir menyelamatkan dirinya dan beberapa petugas dari jatuh dari jembatan, tetapi mobil polisi lain gagal untuk berhenti dan jatuh dari jembatan. Setelah melarikan diri dari pemain, Cross menampilkan lembar rap pemain dan menambahkan dia ke Daftar Most Wanted Nasional. Selain Razor, di seluruh Blacklist ditangkap dengan “bantuan” dari pemain.
      
      D.    KELEBIHAN DAN KEKURANGAN
Kelebihan dari game ini adalah:
1.      Dari segi grafik, tampilan game ini cukup bagus dan detail
2.      Pada gameplay, mobil yang kita gunakan bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita
3.      Game ini memiliki alur cerita yang cukup baik, walaupun game ini bergenre racing
4.      Terdapat banyak mode permainan, sehingga kita tidak bosan memainkan game ini
Sedangkan kekurangannya adalah:
1.      Tidak ada mode drift race, seperti pada seri NFS sebelumnya
2.      Pada mode milestone, terdapat tantangan yang mengharuskan kita untuk mendapatkan bounty yang sangat banyak untuk melanjutkan ke race selanjutnya (yang menurut saya terlalu sulit)
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar