Jumat, 13 Mei 2016

Program Sederhana Mengecek IP Address dan Host Name

Tugas 2 Pemrogram Jaringan
Nama  : Dede Syafrizal
Kelas   : 4IA25
NPM   : 51412782

1.   Program getIP.java

Program java getIP ini adalah program untuk mengecek IP address dari komputer/PC kita sendiri, dalam program ini program memanggil directory java yang bernama import java.net.*; kemudian program mendefinisikan nama program dengan nama getIP. Kondisi variabel InetAddress adalah null, dan kemudian program mengisi variable tersebut dengan memanggil IP address yang komputer/PC miliki. Program akan mencetak IP address berdasarkan byte IP yang didapatkan dan kemudian dikonversikan kedalam bentuk desimal.

OUTPUT

2.   Program IPtoName.java


Program java getIP ini adalah program untuk mengecek IP address dari komputer/PC kita sendiri, dalam program ini program memanggil directory java yang bernama import java.net.*; kemudian program mendefinisikan nama program dengan nama IPtoName. Pertama kali program akan mengset nilai dari variable InetAddress adalah null kemudain variable tersebut diisi dengan nama dari PC kita berdasarkan inputan IP address yang lita masukan saat ingin merunning program. Kemudian barulah program mencetak nama PC kita pada output program.

OUTPUT


3.   Program getname.java


Program java getIP ini adalah program untuk mengecek IP address dari komputer/PC kita sendiri, dalam program ini program memanggil directory java yang bernama import java.net.*; kemudian program mendefinisikan nama program dengan nama getname. Pertama kali program akan mengset nilai dari variable InetAddress adalah null kemudain program akan memanggil nama PC kita dengan perintah host = InetAddress.getLocalHost(); . Setelah diipanggil kemudian nama PC kita disimpan kedalam variable InetAddress. Kemudian barulah program mencetak nama PC kita.

OUTPUT


4.   Program NSLookup.java


Program java getIP ini adalah program untuk mengecek IP address dari komputer/PC kita sendiri, dalam program ini program memanggil directory java yang bernama import java.net.*; kemudian program mendefinisikan nama program dengan nama NSLookup. Pertama kali program akan mengset nilai dari variable String host = args[0] dan InetAddress adalah null. Kemudain variable address yang isinya adalah Nama PC dibaca olehprogram dan disimpan kedalam variable InteAddress. Setelah itu nama dari PC diubah kedalam bentuk byte berdasarkan IP addressnya, dari IP berbentuk byte itu program mengubahnya menjadi bentuk desimal. Barulah program mencetak IP address PC kita.

OUTPUT






Tidak ada komentar:

Posting Komentar